Tuesday, November 11, 2014

Lembar Persembahan / Ucapan Terima Kasih

UCAPAN TERIMA KASIH

            Puji Syukur kepada Tuhan Yesus, karena pada akhirnya penulis dapat menyusun dan menyelesaikan pengerjaan Tugas Akhir dengan judul “Perancangan Jaringan Akses Fiber To The Home (FTTH) Dengan Teknologi Gigabit Passive Optical Network (GPON) Di Citylight Residence” yang merupakan salah satu syarat untuk menyelesaikan jenjang pendidikan S1 Teknik Telekomunikasi.
            Pada kesempatan kali ini, penulis ingin mengucapkan rasa terima kasih yang besar kepada:
  1. Tuhan Yesus Kristus, untuk segala cinta kasih-Nya kepadaku, untuk setiap penyertaan dan segala karunia yang diberikan-Nya, untuk segala pertolongan yang tidak pernah terlambat dan selalu pada waktu-Nya. 
  2. Papi dan Mami, Drs. Firman Hutabalian dan Tiurma Sinaga, S.K.M., untuk dukungan dan semangat yang selalu diberikan. Makasih ya Mami dan Papiku, selalu mendoakan aku. Terima kasih untuk selalu percaya dan mendukungku, untuk selalu memberikan nasihat dan kekuatan agar dapat melewati semuanya dengan baik. 
  3. Kedua adikku, Hendra dan Putri, untuk tawa dan candanya, untuk segala sesuatu yang selalu kita bagi. Terima kasih, untuk selalu ada kapanpun, dimanapun, bagaimanapun keadaan yang ada. Terima kasih untuk selalu menjadi teman bercerita, menjadi sumber informasi dan sumber ilmu. Terima kasih untuk keberadaannya sehingga kakaknya ini tidak stress dalam pengerjaan Tugas Akhir ini. Hehehe. Makasih ya adek-adekku, peluk cium. 
  4. Pak Sugito, Ir., S.Si., M.Si. dan Pak Bambang Uripno, Ir. atas bimbingannya selama ini. Terima kasih untuk kesabaran, kebaikan dan kelembutan hati dalam menghadapi saya sebagai anak bimbingan. Terima kasih untuk semua ilmu dan dukungan yang diberikan kepada saya. 
  5. Pak Raja Sianturi, Pak Ruby, dan pihak CityLight Residence yang telah memberikan izin dan memperlancar pengerjaan Tugas Akhir ini. 
  6. Pak Akhmad Hambali, Ir., MT. selaku dosen wali yang selalu mendukung dan memberikan kemudahan untuk penulis dalam setiap tahap dan proses selama menjalani masa perkuliahan di kampus ini. 
  7. Kak Septi, Pak Dadang, Pak Harlan, Bang Jeki, dan PT. Telkom Lembong yang telah menjadi tempat peraduan saya jika sedang galau dan butuh pencerahan. 
  8. Sahabat seperjuangan: Cilina aka Olin, Onsss aka Nces aka Rini, Mbak Yan aka Dian, Brojo aka Joice, teman-jogja-delapan-hari aka Bro Revi. Makasih ya untuk kebersamaan yang udah kita lalui selama hampir 4 tahun ini (Ciyeeee...). Terima kasih untuk bete-betean, terima kasih untuk teguran-teguran, terima kasih untuk tawa dan bahagia yang selalu dibagi bersama. Peluk dan cium. Sukses ya bro-bro!!! 
  9.  Pahlawan Motor: SKP29, Anggi, Masbro Gaul, Andri, Joice, Osin. Terima kasih ya untuk kesediaannya meminjamkan motor selama pengerjaan Tugas Akhir ini. Hehe, maaf ya kalo ada kenapa-kenapa sama motornya karena aku. 
  10.  Keluarga PA-ku, Nande Vera, Christine, dan Anggi. Terima kasih untuk semangat dan dukungan yang selalu diberikan. Terima kasih juga buat kebersamaan selama ini. Ayo kita diet! Hahaha! 
  11. Keluarga PMK Fakultas Teknik, terima kasih untuk menjadi wadah untuk aku bisa bertumbuh dan semakin dekat dengan Tuhan Yesus.
  12.  Keluarga Nainggolan Telkom, Bang Robe, Bang Doly, Bang Tando, Kak Werista, Kak Dian, Bang Hornop, Junet aka Junjungan, Ivan Linro, Coco, Eca, Nirwan, dll. Terima kasih untuk menjadi keluarga yang selalu menyemangati agar cepat-cepat pergi dari kampus. Hehehe. HORAS!!!
  13.  Keluarga KKL-ku: Chintya, Sonia, Pantas, Austin, Junjungan, Revi. Lanjutkan bab 2 kita heeey...! Hahaha. Terima kasih untuk doa dan sharing yang pernah kita lakukan. 
  14. Blazters (TT-34-05) tersayang, terima kasih sudah menjadi tempat berlabuh jika sedang suntuk. Tawa canda yang kita bagi bersama selama ini akan selalu jadi memori yang tak akan terlupakan. Ayo kita upgrading lagi! It’s a must! 
  15. Practicum Spartan: Olin, Rini, Kiki, Satrio, Ario, Angga, Brian. Terima kasih untuk kebersamaannya jaga praktikum yang penuh dengan suka-duka. Karena kalian tidak hanya sekedar teman jaga praktikum. 
  16. Laboratorium SKSO beserta penghuninya: Faris, yang selalu niat kalau bantuin ngerjain TA. Nia, Ega, Depe, Luthfi, Metha. Terima kasih buat kerja samanya selama setahun ini ya. 
  17. Kakak-Abang Laboratorium SKSO : yang selalu menjadi inspirasi untuk terus maju. Terima kasih untuk selalu memberikan pesan moral dan tips and trick dalam bersikap. Hehehe. Makasih kakak-abang!! 
  18. Kak Jeki Ali, Bang Satria Hanafie, Kak Bagus Widianto, Kak Galuh Wening: Terima kasih untuk memberikan pencerahan, memberikan semangat, memberikan bantuan-bantuan yang yang sangat membantu dalam pengerjaan Tugas Akhir ini. 
  19. Adik-adikku di Study Group SKSO : Ihsan, Windy, Baret, Pugar, Amri, Della, Evan, Yasir, Zulia, Kadek, Rafki, dan Tyas . Kalian menginspirasi untuk terus belajar. Sukses ya adik-adikku, semangat untuk perjalanan beberapa tahunnya lagi. 
  20. Laboratorium Dastran, terima kasih sudah menjadi teman stres bareng, temen ketawa bareng, temen berbagi sendal jepit swallow. Terima kasih juga untuk selalu bisa menerima polusi suara 7 oktaf yang selalu gue sumbangin buat ruangan kalian. Sukses bareng ya kita! 
  21. Untuk Laboratorium Transtel, terima kasih sudah menjadi teman berbagi sandal swallow juga :D hehehe! 
  22. Teman-teman Pontianak: Desi, Andri, Afri, Eki, Chella, Ika, Eka, Adit, Eca, Detta, Chintya, Gery, dll. Pontianak Kote Bersinaaaarrrr! Hahaha. 
  23. Untuk teman-teman Telco, terutama teman-teman pengurus: Iyon, Dea, Fira, Kiki, Olin, Pras, Linggar, Boby, Arya, Ario, Azwar, Pepi, Sem, Tezar. Terima kasih untuk pengalaman, keluh kesah, Bober-is-never-die­, rapat tengah malam, dan semua yang pernah kita lewati. Untuk kementrian Pengabdian Masyarakat: Raja, Lucki, Meta, Ariq; terima kasih untuk kebersamaan yang singkat. I Telco, I Love You! #PTST 
  24. Untuk teman-teman di Fouriesisimo Choir, terima kasih untuk segala pengalaman yang telah diajarkan dan semangat yg selalu diberikan ketika bertemu. Kangen nyanyi bareng kalian lagi. Do mi sol do! 
  25. Untuk anak-anak kosan Puri Kawista: Eka, Luluk, Eca, sebagai mantan anak kosan haha. Buat Osin, Tia, Epong, Ilmi, Nisa, Ayu, Eyang Uti, Eyang Kung, Bi Caca, Teh Santi, Pak Ndang. Terima kasih untuk kebersamaan selama di kosan tercinta. Hehe. 
  26. Dosen dan Staf Fakultas Teknik Elektro. Terima kasih info-info yang diberikan untuk memperlancar dan mendorong penulis agar segera menyelesaikan apa yang harus diselesaikan. Terutama Si Elko.
Keterbatasan waktu dan tempat membuat penulis tidak dapat menuliskan satu per satu semua pihak yang telah turut andil dalam proses pengerjaan tugas akhir ini. Penulis hanya bisa berdoa semoga Tuhan YME selalu memberikan yang terbaik bagi kita semua. Amin.

Bandung,  Juni 2014

Penulis

No comments:

Post a Comment